Rabu, 01 Agustus 2018

Keyless Ignition System
Isu pencurian sepeda motor semakin marak terjadi. Selain dengan menggunakan kunci T, saat ini banyak maling yang menggunakan cairan setan untuk melumpuhkan pelindung kunci kontak, atau kunci tambahan yang biasa dilekatkan pada disk brake dan bagian lainnya.
Nah untuk mengatasi masalah ini, baru-baru ini Suzuki menyematkan sistem kunci anti maling yang dikenal dengan nama keyless ignition system atau KIS pada seri GSX-R150. Fitur kunci super anti maling ini sebelumnya hanya bisa dinikmati dalam produk mobil kelas atas.
Secara garis besar, sistem keyless ignition system akan membuat Anda bisa menghidupkan motor hanya dengan menggunakan remote saja, tanpa menggunakan kunci kontak.
Nantinya, sensor yang tertanan dalam keyless ignition system ini akan membaca sinyal, kemudian menirimkannya kepada dinamo starter untuk segera menyalakan mesin. Sistem keyless ignition system ini hanya bisa diaktifkan jika remote berada dalam area satu meter.
Selain itu, satu paket dengan keyless igniion system, ada pula fitur answer back atau fitur mematikan motor tanpa menggunakan kunci. Fitur ini bisa digunakan saat Anda dan motor hanya berjarak sekitar 20 meter.
Bagaimana cara menggunakannya?
Mengingat keyless ignition system ini merupakan sistem yang baru dalam dunia sepeda motor, tentu Anda harus faham dulu cara penggunaannya.
Untuk mengaktifkan motor, cukup tekan satu kali hingga lampu LED menyala. Sementara untuk melepas kunci setang, Anda tinggal menekan sensor sekali lagi dan putar ke kanan untuk mengaktifkan sistem. Jika sukses, hal ini akan diikuti dengan spidometer yang menyala.
Secara otomatis keyless ignition system ini akan mengunci jika remote menjauhi motor lebih dari satu meter. Sedangkan jika knob sudah ditekan namun mesin tidak dihidupkan, secara otomatis knob akan terkunci kembali, sehingga maling tidak punya kesempatan untuk membawa kabur motor Anda.
Nah untuk mengantisipasi remote rusak karena terkena air atau terjatuh, Anda bisa menggunakan ID Number yang hanya bisa digunakan dalam kondisi darurat saja. Agar aman, pastikan Anda mencatat dan rahasiakan ID Number remote ini kepada siapapun. Mantap bukan?

sumber : https://www.suzuki.co.id/tips-trik/mau-sepeda-motormu-anti-maling-begini-caranya

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive