Kamis, 01 Februari 2018

Rombongan Road To Celebes 2018 foto bersama Direktur PT.SGM dan Team Touring Wisata
Di Etape ke 2 team Road to Celebes 2018 komunitas SOG Indonesia kembali menerjang jalan trans Sulawesi, start dari kota Palu Sulawesi Tengah, dimana komunitas Suzuki SOG Indonesia juga di undang talkshow oleh Proskuneo 105,8 FM, radio anak muda di kota Palu mengenai kegiatan touring mereka yang agenda utamanya adalah untuk memperkenalkan komunitas SOG Indonesia serta membuktikan ketangguhan mesin sesuai slogan GSX-S150, Taklukan Batasan.

Foto bersama rombongan touring wisata makassar toraja 2018

Rute yang ditempuh kali ini dari kota palu sulawesi tengah menuju kota makassar sulawesi selatan sejauh  858,4 km, dimana rombongan touring celebes melalui satu provinsi di Sulawesi yaitu Sulawesi Barat dan beberapa kota/kabupaten lain seperti Pasangkayu-Tappalang-Majene-Pinrang-Parepare, Pangkep  serta Maros. Team touring Road to Celebes selanjutnya akan mengikuti rombongan Touring Wisata Makassar- Toraja bersama para pengguna Suzuki GSX yang ada di Sulawesi Selatan. Event tersebut diprakarsai oleh Team Marketing PT. Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Selatan.

Selain touring Komunitas GSX Makassar -Toraja, team touring juga akan memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di sepanjang jalur dari makassar menuju toraja,dimana pemberhentian terakhirnya di Tana Toraja tepatnya di Lolai, dikenal dengan julukan negeri di atas awan.
Wisata di Rumah Ada Toraja Sulawesi Selatan
Rombongan Road to Celebes 2018 SOG Indonesia  saat ini sudah membuktikan efisiennya konsumsi BBM GSX-S150 dan GSX-R150 yang mereka gunakan. Pada etape pertama (Manado-Palu) BBM yang mereka gunakan mencapai angka  42,8 km/liter pada Suzuki GSX S150. Jarak tempuh Manado ke kota palu adalah 1.035.5 km, dengan bobot pengendara bro Roy 60 kg serta kecepatan rata-rata pada 70-80 km/jam. Berikut foto dari spidometer Suzuki GSX-S150


Selanjutnya rombongan touring melakukan adjustment di spidometer Suzuki GSX S150 untuk mengukur penggunaan BBM antara kota Palu, Sulawesi Tengah menuju kota Makassar, Sulawesi Selatan, penggunaan BBM dari kota palu ke kota makassar 43,4 km/liter dengan jarak tempuh 858,4 km serta bobot pengendara bro Jecky 98 kg, serta kecepatan rata-rata pada 60-70 km/jam...
Total jarak tempuh Kota Manado Sulawesi Utara ke Kota Makassar Sulawesi Selatan yang dilalui rombongan adalah 1974,1 km dan rata-rata penggunaan BBM nya 42,5 km/liter, bobot pengendara sendiri cukup lumayan gede bradsis 98 kg (bobot bro Jecky),serta kecepatan rata-rata pada 70-80 km/jam,



Yang lebih mencengangkan lagi,  type GSX-R150 dengan jarak tempuhnya 1.941,3 km dengan konsumsi BBM 43,9 km/liter, bobot pengendaranya 88 kg,serta kecepatan rata-rata pada 60-70 km/jam...zo sudah terbukti kan bradsis betapa efisiennya penggunaan bahan bakar untuk Suzuki GSX 150 Series.

Apalagi yang belum dibuktikan? Jarah tempuh, sudah 2000 km lebih.  Saat ini mereka malah berencana masuk kota kendari, Sulawesi Tenggara. Kota yang sebelumnya tidak masuk  dalam rencana perjalanan mereka. 4.000 km lebih? Sepertinya akan bisa libas. Slogan “Taklukkan batasan” dan “Built for the brave” bukan basa basi buat mereka dan GSX.
Foto-foto Rombongan Road To Celebes 2018 di Sulawesi Selatan
















.

  To be Continued dalam “Etape terakhir touring road to celebes”..

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive