Senin, 20 November 2017

Family Suzuki GSX Street
suzukimotormanado.com,- Dengan hadirnya Suzuki GSX-S150 di segmen motor berkarakter Street Sport / Street Fighter atau yang banyak di kenal dengan sebutan motor naked, membuat Suzuki GSX-S150 tampil berbeda dari pada motor-motor 150cc yang telah hadir sebelumnya di Indonesia. Perbedaan yang sangat jelas terlihat pada jok motor yang tidak menyatu dengan jok pembonceng yang dimana terpisah dan posisi jok pembonceng berada diatas dari pada jok pengendara selain itu masih banyak lagi perbedaan yang tentu membuat Suzuki GSX-S150 ini dieluh-eluhkan sebagai The Real Street Fighter/Street Sport sesungguhnya loh bradsis,,, yuk kita cek apa saja sih perbedaannya Suzuki GSX-S150 dengan motor street sport yang sudah ada.

Street Sport/Street Fighter
1.Cocok bagi pengendara yang lebih memprioritaskan kelincahan saat melintasi jalanan padat,
2.Cocok bagi pengendara yang memprioritaskan kepraktisan,
3.Cocok bagi pengendara pecinta riding dalam durasi yang cukup lama. Misalnya untuk keperluan touring, maupun perjalanan yang jauh.
4.Cocok bagi pengendara yang mencintai akselerasi dan mesin yang tangguh,
5.Cocok bagi pengendara yang tidak suka dengan gaya racing tapi mencintai kecepatan,
6.Cocok bagi pengendara yang ingin tampil berbeda tapi masih tetap terlihat keren dan garang,
7.Mengendarai Suzuki GSX-S150 membuat pengendaranya "Fun to Control" atau Untuk kesenangan & Kenyamanan dalam berkendara.

GAYA STREET SPORT
Meski mengusung nama keluarga yang sama yakni GSX, namun varian motor sport berkubikasi 150cc ini memiliki tema tampilan berbeda. Ya, lebih mengedepankan gaya Street Sport/Street Fighter. Hal itu tampak dari hilangnya komponen full fairing dan stang bertema 'racy underyoke'. Sebagai gantinya, dikenakan air shroud besar di area samping, visor yang menempel dengan batok lampu utama dan stang lebar plus kaca spion pada tiap sisinya. Berpindah ke sektor tengah, pihak pabrikan menanamkan cover pelindung di bawah mesin yang memanjang ke belakang. Fungsinya mendukung aspek aerodinamika dan percikan kerikil atau material lain dari permukaan jalan. Sedang jok tetap mengenakan model ganda bersusun dan buritan yang meruncing.
Dengan banyaknya perdebatan pada fitur tempat yang digunakan oleh Suzuki GSX-S150 pada jok pembonceng yang terpisah membuat polemik pada sebagian pengendara dan biker, dimana Suzuki GSX-S150 mempunyai DNA dari Suzuki GSX-S1000 - GSX-S750 dimana pada motor-motor Street Sport/Street Fighter tulen tempat duduk pembonceng memang terpisah tidak seperti motor-motor street atau naked yang sudah ada sebelumnya.

TEKNOLOGI FITUR STREET SPORT/STREET FIGHTER

Dari sisi fitur Suzuki GSX-S150 dibekali dengan teknologi-teknologi yang mempuni seperti halnya LCD Spidometer yang sudah full Digital, dimana spidometer Suzuki GSX-S150 dilengkapi dengan Indikator yang lengkap seperti ; Bagian kiri,  terdiri dari indikator sein kiri, fuel pump, temperatur mesin, dan lampu tembak. Nah, di bagian tengah, tampilan layar LCD  selain informasi RPM, kecepatan, bahan bakar, dan penunjuk transmisi gigi, juga dilengkapi penunjuk waktu. Sedangkan di sebelah kanan ada panel indikator sein kanan, rpm maksimum, indikator lampu netral. Suzuki GSX-S150 juga dilengkapi dengan pengaman lubang kunci di teknologi seperti Shuttered Key System pada Suzuki GSX-S150 memiliki desain khusus yang tidak mudah dibobol, Hanya dengan sekali tekan tuas, pengaman kunci langsung tertutup, sehingga membuat pengendara lebih tenang dalam memarkir kendaraannya.

DIMENSI LEBIH KOMPAK
Efek samping dari pemakaian 'bahasa' desain itu, rupanya turut mengubah dimensi GSX-S150. Alhasil visor yang tadinya terintegrasi dengan fairing, dihilangkan dan berdampak ke pengurangan angka dimensi ketinggian 35 milimeter serta lebar bodi terpangkas 5 milimeter dari versi R150.
Tak berhenti di situ. Pada bagian bawahnya, lantaran disematkan cover engine membuat jarak pijak ke tanah berkurang 5 milimeter menjadi 155 milimeter. Meski begitu, ketinggian jok tetap saja 'ramah' bagi pengendara karena bertahan di 785 milimeter dan panjang bodi tetap 2 meter lebih 20 milimeter.

MESIN & TEKNOLOGINYA SUZUKI GSX 150



Suzuki GSX-S150 ditenagai oleh mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150 cc, serta berkompresi 11,5 :1. Motor ini dilengkapi teknologi fuel injenction 10 titik. Teknologi tersebut berperan sebagai penunjang proses pembakaran agar bisa terjadi secara maksimal. Tenaga yang dihasilkan   sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm/9.000 rpm. Tenaga itu disalurkan secara kuat dan efisien melalui transmisi 6 percepatan. Batas putaran maksimum yang bisa dicapai GSX-S150 yaitu 13.000 rpm. Performa itu bisa tetap dipertahankan stabil berkat penerapan liquid cooled atau radiator berukuran besar. Nah, berkat 'jubah' desain berbeda, maka dari hitung-hitungan 'weight to power ratio', motor ini diyakini lebih menyenangkan. Pasalnya bobot GSX-S150 itu 130 kilogram atau lebih ringan 1 kilogram dari versi R150. Artinya pembagian tenaga per beratnya menjadi lebih besar sehingga sensasi entakan saat berakselerasi lebih terasa, ditambah dengan 2 lubang buang pada knalpot Suzuki GSX-150 memberikan tendangan balik pada ruang bakar sehingga membuat putaran bawahpun Suzuki GSX S150 tetap mempunyai power loh bradsis.
Teknologi unggul lain yang melekat pada mesin Suzuki GSX-S150 yaitu lubang silinder dilapisi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material). Sehingga silinder menjadi berbobot lebih ringan tapi tetap kuat.

AERODINAMIKA SUZUKI GSX-S150


Hasil sketsa dari efek wind tunnel, menyebutkan kalau lekuk dan desain bodi Suzuki GSX S150 lebih aerodinamis. Termasuk panel bodi air shroud dan under cowling. Dirancang memiliki efek down force lebih baik. Sehingga saat hambatan angin lebih besar, ground clearence bodi dengan terhitung cover head, tangki dan cover mesin akan lebih turun. Feel rider jadi semakin mantap dan stabil memacunya di top speed. Dan desain bodi ini yang sekaligus menjadi terobosan revolusioner pabrikan Suzuki di kelas sport middle 150 cc. Dengan didukungnya Suzuki GSX-S150 dengan desain dari laboratorium membuat Suzuki GSX-S150 sangat-sangat nyaman untuk dikendarai setiap hari serta untuk perjalan yang jauh.

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive