Rabu, 20 September 2017

Suzuki Motor Manado - Di tahun 2016 lalu tepatnya pada tanggal 2 November 2016 Suzuki mengenalkan motorsportnya, semua mata tertuju pada Suzuki GSX-R150 pada saat IMOS 2016 yang lalu. banyak yang memperkirakan motor ini akan menjadi tren motorsport masa depan, Dan ini beberapa fitur dari Suzuki GSX-R150 yang bisa menjadi referensi untuk bro and sis yang masih menimbang-nimbang untuk membeli motor sport 150cc....
Suzuki GSX-R150 White Brillian
1. Desain Body Suzuki GSX-R150
Desain body Suzuki GSX-R150 menjadi desain yang benar-benar baru di kelas motor sport Indonesia, selain karena turunan dari Family Suzuki GSX, Suzuki GSX-R150 sendiri di desain oleh desainer Jepang yang menerima dan meminta masukan dari team riset Suzuki Indonesia, tapi tidak terlepas juga dievaluasi langsung dari pabrikan SMC (Suzuki Motorcycle Corparate) di Laboratorium Hamatsu Jepang, dimana setiap produk Suzuki dengan type GSX harus melewati pengetesan desain body pada uji coba Lorong Angin atau Wind Tunnel untuk Aerodininamika sebuah produk Suzuki.
Setang Suzuki GSX-R150
2. Segitiga atas kok Bolong dan stangnya dibawah.
Segitiga atas dari GSX-R150 di desain ekslusif dengan lubang disegitiga atasnya, maksud dan tujuannya adalah mengurangi berat kering dari motor tetapi tidak mengurangi kekuatan dari material. Dan sudah tentu telah melalui uji tes kekuatannya di pabrikan Suzuki. Sedangkan posisi stang Suzuki GSX-R150 yang berada di bawah mencerminkan motor racing atau super sport seperti halnya GSX-R series lainnya.
Spidometer Full LCD Suzuki GSX-R150
3. Spidometer full lcd 
Spidometer Suzuki GSX-R150 dinilai paling informatif dan lebih mudah terlihat dan memantau kondisi motor. Mungkin juga anggapan ini dikarenakan spidometer Suzuki GSX-R150 mempunyai layar full image tanpa sekat.
4. Knalpot Suzuki GSX-R150 tersumbat sarang lebah
Untuk mengurangi emisi gas buang, knalpot Suzuki GSX-R150 dirancang sedemikian rupa untuk menekan emisi gas buang agar lulus EURO-4, sehingga ditanamlah filter yang berbentuk sarang lebah untuk memecah polutan yang dikeluarkan mesin. Sehingga gas buang yang dikeluarkan tidak mencemari udara, apalagi GSX-R 125/150 dikirim ke eropa yang terkenal ketat dalam emisi gas buang.

5. ECM/ECU yang dilengkapi dengan banyak sensor
Mungkin di Indonesia cuma pabrikan Suzuki yang menyematkan banyak sensor di motornya. Fungsi sensor motor sendiri adalah untuk mengetahui kondisi mesin dan posisi motor, baik temperatur, emisi gas buang, tekanan udara dll, sehingga semakin banyak sensor di motor makan semakin akurat ECM mengolah data untuk memerintahkan sistem bahan bakar dan pengapian. 

6. Lampu sein tidak mudah patah
Desain lampu sein Suzuki GSX-R150 mengikuti desain motor sport Suzuki GSX-R1000, Lebih terang sehingga ketika berbelok atau merubah arah akan sangat mudah untuk bisa dilihat oleh pengendara yang berada di depan maupun belakang dan sein Suzuki GSX-R150 tidak mudah patah ketika kendaraan terjatuh ataupun tidak sengaja dimainkan orang yang tidak bertanggung jawab.

7. Mesin yang tahan banting dan efisien
Suzuki terkenal dengan mesinnya yang efisien, awet dan powerful. Efisien karena mesin Suzuki GSX-R150 telah menggunakan sistim injeksi bahan bakar yang terbukti lebih irit dari motor pabrikan lain yang sejenis. Awet karena motor Suzuki memang terkenal jarang rusak dan jarang ganti spare part. Powerful karena sampai saat ini mesin pabrikan lainnya belum bisa menandingi power dari mesin 150cc milik Suzuki.

8. Pelumasan yang optimal
Pelumasan pada motor Suzuki adalah kunci kebandelan motor Suzuki sehingga mesinnya awet. Karena selain berfungsi sebagai pelicin antar komponen mesin yang bergerak, pelumas juga mempunyai fungsi sebagai media transfer panas pada mesin motor

9.  Rangka Twinspar, ringan, kokoh dan stabil
Rancang bangun sebuah rangka motor harus diperhitungkan dengan tepat dan cermat. Karena jika mleset sedikit saja, akan membuat motor tidak stabil saat dikendarai. Dengan material rangka yang ringan tetapi kuat pada Suzuki GSX-R150, dapat mengurangi berat motor itu sendiri. Frame atau rangka motor Suzuki dibuat kokoh dan belah melalui uji tes di pusat pabrikan Suzuki Hamamatsu Jepang, sehingga tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Rangka Suzuki GSX-R150 menurut tester Suzuki yang berhasil si mbah temui saat IMOS kemarin sangat stabil saat ditekuk pada tikungan tusuk konde, tidak ada rasa godek maupun ban belakang ngebuang keluar.  


10. Keyless Anti Maling
Dengan kemajuan teknologi, Suzuki memberikan fitur tambahan pada Suzuki GSX-R150 yang pertama di motorsport 150cc yang disebut keyless anti maling. Teknologi ini bertujuan untuk pencegahan pencurian motor yang marak saat ini, dengan teknologi keyless motor akan sulit dicuri, kecuali diangkut dalam pick-up box. 

11. Tempat duduk model susun terpisah
Seperti halnya motorsport yang bergaya balap kebanyakan, tempat duduk Suzuki GSX-R150 juga dibuat susun dan terpisah. Tetapi meskipun mengikuti model balap, kenyamanan pengendara tetap menjadi prioritas pabrikan Suzuki. 

12. Model Knalpot kekinian
Knalpot dari Suzuki GSX-R150 keluar dari model - model motorsport 150cc pabrikan lain, terlihat lebih bagus dan selaras dengan bodi motor di tambah lagi dengan 2 lubang buang seperti halnya motor ber-cc besar.  

13. Lampu depan LED
Suzuki GSX-R150 juga dilengkapi lampu LED dibagian lampu utamanya yang dapat memberikan pencahayaan yang terang pada saat malam hari. Dan informasinya lampu GSX-R150 lebih fokus jika dibandingkan dengan R15 dan CBR150R

14. Injektor teknologi dual spray
Suzuki GSX-R150 juga mempunyai teknologi yang belum dimiliki oleh motor bermesin 150cc di Indonesia yaitu injektor 2 arah semprotan yang menurut informasi masing - masing mempunyai 5 lubang penyemprot. Tentunya ini terobosan baru di dunia otomotif, karena arah semprotan injektor langsung mengarah kelubang masuk. 

15. Petal disk brake
Petal diskbrake berfungsi mengurangi resiko rem cakram mengunci yang dapat mengakibatkan pengendara tersentak kaget dan motor menjadi slip.  

16. Material komponen yang awet
Komponen motor Suzuki GSX-R150 didukung dengan teknologi terbaru, ringan tapi kuat. Hal inilah yang dapat membuat motor Suzuki GSX-R150 dapat dengan mudah di dongkrak tenaganya.  

17. Radiator terbesar di kelas 150cc
Performa motor tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan pendinginan yang optimal. Pada Suzuki GSX-R150 dipasang radiator ekstra gambot untuk meredam panas mesin. Ini bertujuan agar mesin selalu pada kondisi yang optimum. 

18. Shockbreaker besar dengan link
Saat si mbah mencoba menunggangi Suzuki GSX-R150 di IMOS kemarin, terasa banget redaman shockbreaker belakang yang juga dilengkapi link untuk memaksimalkan redaman gucangan motor saat melewati jalanan yang tidak rata. 

19. One Push Electric Starter
Dengan teknologi One Push Electric starter kita tidak perlu memencet tombol starter Suzuki GSX-r150 secara terus menerus. Cukup sekali tekan saja, dinamo starter akan berputar menghidupkan mesin motor. 

20. Lampu belakang lebih Jelas
Suzuki mendesain lampu belakangnya segaris dengan bodi motor, tetapi tidak meninggalkan sisi safety dari lampu belakangnya. Lampu belakang sangat terlihat jelas jika dipandang dari berbagai sudut, jadi meskipun ikut model kekinian, Suzuki tidak melupakan fungsi dari lampu belakang itu sendiri.

21. Perbandingan gigi ratio yang kompak
Karena power Suzuki GSX-R150 yang terbesar dikelasnya, maka Suzuki meracik perbandingan gigi rasio yang sangat kompak, sehingga motor dapat berlari tanpa menyiksa mesin motor. 

22. Throttle body dengan ukuran besar
Throttle body pada Suzuki GSX-R150 mempunyai ukuran paling besar diantara mesin motor 150cc kepunyaan pabrikan Yamaha dan Honda. Ini juga yang mempengaruhi power dari Suzuki GSX-R150 melesat meninggalkan power dari motor pabrikan Yamaha dan Honda


Sudah jelaskan fitur keunggulan dari Suzuki GSX-R150, maka dari itu bisa jadi referensi untuk beli motor Suzuki.
#ReadyToDominate
#BuiltForTheBrave
#NyalakanNyali


Sumber Berita : waroenk otomotif http://www.waroenkotomotif.com/2016/11/20-kejelekan-suzuki-gsx-r150-jangan-di.html 

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive