Senin, 14 Agustus 2017

Suzuki Satria "Bebek Sport Pertama serta Slogannya" membuat sang pengendara mempunyai ciri tersendiri
Suzuki Satria 120R 1997
Suzukimotormanado.com - Sejarah perjalanan Suzuki Satria di tanah air Indonesia sudah ada sejak 20 tahun lalu tepanya pada tahun 1997 loh bradis, dimana Suzuki sebagai brand ternama Indonesia menghadirkan motor dengan platform Underbone atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Bebek Sport". Suzuki Satria adalah pionir bebek sport dijalanan Indonesia dari tahun 1997 hingga saat ini, dimana Suzuki Satria memiliki sejarah yang panjang serta slogan-slogan yang mengambarkan ciri khas tersendiri baik untuk kendaraan itu sendiri maupun sang pengendara dari bebek sport Suzuki.

Hanya Untuk Pemberani
Suzuki Satria menjadi bebek pertama di Indonesia yang menggunakan mesin 120cc serta Teknologi yang digunakan pada saat itu sudah melampaui jamannya atau teknologi yang akan digunakan pada abad 21 sudah digunakan oleh Suzuki Satria di tahun 1997...wah mirip Suzuki GSX 150 ya bradis!!! Karena Suzuki GSX  merupakan produk motor pertama yang juga dicipatakan pada tahun 1985 serta merubah persepsi masyarakat Dunia mengenai Motor Super Sport kala itu, dan tidak ketinggalan juga Suzuki GSX kala itu mengadopsi teknologi yang bisa dibilang melampui jamannya...Kerenkan bradsis Suzuki Satria dan Suzuki GSX memiliki kesamaan yang tidak ada pada produk-produk yang lain...hehehehehe ^_^...Eh kok malah ngelantur kesana kesini sih...kan lagi bahas sejarah Suzuki Satria bradsis...yuk kembali ke jalan yang benar bradsis!!!

Suzuki Satria 120R 5 Speed
Apa saja sih teknologi yang disematkan pada Satria di tahun 1997? yuk mari kita simak sama-sama bradsis... Suzuki Satria pada saat itu menggunakan mesin 2Tak dengan kapasitas mesin 120cc (pertama di Indonesia) atau dengan kata lain; suatu Engine/Mesin yang menghasilkan tenaga, membutuhkan 2 kali langkah piston dan 1 kali putaran crankshaft, Suzuki Satria juga menggunakan Rangka SCAF singkatan dari Suzuki Computerized Analized Frame (pertama di Indonesia), dimana rangka dual crandle box seperti ini hanya akan ditemukan di motor kelas sport, mengusung teknologi SCAF (Suzuki Computerized Analized Frame), sistem komputerisasi analisa rangka. Bentuk rangka unik inilah yang menaikan popularitas Suzuki Satria dalam segi desain sekaligus seringkali membawa motor ini menaiki podium tingkat internasional di kelasnya.

Suzuki Satria 120R 6 Speed
Suzuki Satria juga diberikan sebuah kenyaman dibagian suspensi dengan 1 buah sok atau sering disebut dengan Monoshock tentunya dengan merek sekelas Showa kala itu, Satria juga mempunyai keunggulan kala itu adalah transmisi 5 percepatan, dari sisi pengeraman satria memiliki 2 buah cakram atau double disk brake sehingga daya cengkraman pengereman sangat mempuni, karena dengan kapasitas mesin Suzuki Satria 120cc dapat menyemburkan tenaga sampai 13,5 ps @ 8000 rpm, sangat besar pada kala itu di tahun 1997 dan torsi 1,50 kgmf @ 7000 rpm, membutuhkan pengereman yang sangat pakem loh bradsis..!!!

Bukan Bebek Biasa
Di tahun 1997 dimana kelarihannya Suzuki Satria, maka Suzuki sebagai brand otomotif roda 2 juga memberikan Slogan yang sesuai dengan produk yang kala itu sangat digemari oleh kawula muda loh bradsis...kalau sekarang sih pasti yg dulunya punya satria sudah tua kali ya...hehehehe^_^ dengan slogan "Hanya Untuk Para Pemberani" membuat Suzuki Satria sangat laku dipasaran Indonesia dan membuat para om-om yang dulunya masih muda dijamannya, pasti sangat Kece, Maco dan tentunya di gemari banyak wanita..hehehe^_^ jadi punya ciri tersendiri ketika berkendara dengan Suzuki Satria. Sesuai dengan slogan Hanya Untuk Para Pemberani Suzuki Satria kala itu benar-benar membuat sang pengendaranya harus memberanikan diri untuk mecoba power yang dimuntahkan dari mesin Suzuki Satria.

Pada tahun 1998 Suzuki Satria mengusung konsep "Bukan Bebek Biasa", dengan fitur-fitur seperti Headlight Diamond cut, Sporty firing, Wind-cheating Body Design (menggunakan teknologi wind tunel), dan sudah mengaplikasikan transmisi 6 percepatan. Suzuki Satria sangat memberi kepuasan bagi pengendara yang saat itu menyenangi speed atau kecepatan #SuzukiInovasiTiadaHenti
Continue...

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive