Rabu, 10 Mei 2017

Kenapa Tagline Suzuki Smash Fi saat ini "The Legend Reborn"...???
by : RAR 
Suzuki Smash 110 Bintang Basuki
Kawula muda, pertama kali Suzuki Smash diperkenalkan di tahun 2002 kepada para pecinta otomotif khususnya roda dua di Indonesia mendapatkan respon yang postif dari kalangan masyarakat,dimana kala itu Suzuki Smash menjadi motor yang banyak dipilih oleh masyarakat karena kebutuhan kendaraan dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau. Suzuki Smash juga di Develop oleh Suzuki sendiri untuk mengisi kekosongan produk di kelas bebek low entri yaitu Suzuki Shogun yang berEvolusi dengan kapasitas mesin yang lebih besar 125cc...Eits, kok sudah mau mengarah ke Shogun sih..kan Judul diatas beda ya!!! Hehehehehehe ^_^


Kala itu Suzuki Smash hadir hanya dengan satu varian yaitu Velg Trali/Jari-jari dan Cakram Tromol depan belakang dan variasi warna seperti; Merah, Baby Blue, Biru, dan Hitam. Suzuki Smash hadir dengan Tagline "Si Gesit Irit" yang mana sangat familiar dengan telinga masyarakat Indonesia kala itu dan saat ini mimin pun masih teringat ketika melihat Suzuki Smash yang lagi berpapasan dijalan raya...Gimana dengan kawula muda, ada yang tahu nggak??? Apa ada yang masih menggunakan sampai saat ini???

Dalam perjalanannya Suzuki Smash berEvolusi pada tahun 2003 menjelang setahun lahirnya Suzuki Smash karena harus memenuhi tuntutan pasar yang sangat tinggi pada saat itu sehingga PT. Suzuki Indomobil Motor (nama sebelum berganti PT. Suzuki Indomobil Sales sampai saat ini), melahirkan kembali Suzuki Smash dengan Desain Body yang lebih Sporty dan menambahkan Velg Bintang/Racing palang 5 sehingga kesan Kuat dan Sporty menempek pada Produk yang berlogo "S" ini. Suzuki Smash sendiri mempunyai varian type dengan pembedanya yaitu untuk type standar nya bertuliskan Suzuki Smash 110 R (Spoke-wheels) & Suzuki Smash 110 SR (Cast-wheels). Suzuki Smash adalah motor bebek low entry pertama yang mengaplikasikan Velg Cast Wheels atau Racing (Velg Bintang palang 5).

Suzuki Smash juga bukan hanya mengenai harga murah tetapi tetap tangguh dengan di buktikan dalam Uji Ketahanan Mesin SUZUKI Smash 24 Jam Nonstop di sirkuit Sentul dan di lanjutkan dengan Perjalanan 1.000Km Jakarta - Surabaya Nonstop. Suzuki Smash menganut Teknologi SEPIS (Suzuki Economy and Power Intake System) sehingga dengan konsumsi Bahan Bakar Irit tetapi menghasilkan Tenaga yang Optimal.
Kelebihan Suzuki Smash adalah sesuai dengan slogan "Si Gesit Irit". Gesit dan irit disini maksudnya adalah tarikannya yang spontan dan akselerasinya yang bagus berkat rasio transmisinya yang rapat. Dengan rangka yang lebih pendek dan ringan dibanding Shogun membuat motor yang iklannya dibintangi oleh Basuki Srimulat ini lincah dijalanan. Didesain sebagai motor entry level membuat konsumsi BBM motor ini sangat irit bahkan bisa mencapai 1:50.

Suzuki New Smash 110 "Si Gesit Irit"
Suzuki Smash generasi kedua atau biasa disebut New Smash lahir pada tanggal 9 Juni 2006 dan dilaunching pada 9 Juli 2006 di Taman Mini Indonesia Indah. Dan sebelum dilaunching secara resmi ke publik, pada tanggal 27-29 Juli 2006 Suzuki Smash di uji cobakan di sirkuit sentul dalam event Uji Ketahanan Mesin 50 Jam Nonstop dengan jarak tempuh 4226Km. Dalam uji ketahanan kali ini mengalahkan rekor sebelumnya yang di buat oleh Suzuki Shogun 125 selama 48 Jam Nonstop pada tahun 2003. Dan pada Suzuki Smash Generasi kedua ini telah di lengkapi dengan PAIRS (Pulsed-secondary AIR-injection System) untuk mengurai gas buang agar lebih ramah lingkungan.

Ketika saat itu para pembeli New Smash mendapatkan motor bebek dengan bermesin Overbore, yang feel ridingnya benar-benar berbeda dari generasi Smash sebelumnya.

Suzuki generasi ketiga atau biasa disebut Suzuki Smash Titan diluncurkan pada 25 Mei 2010 di Dunia Fantasi, Ancol Jakarta. Pada Suzuki Smash Titan mengalami perubahan pada kapasitas mesin menjadi 115cc dan bodi Suzuki Smash Titan sudah menganut 3D dan karburator sudah dilengkapi dengan TPS (Throttle Position Switch). Suzuki Smash Titan memiliki Tagline terbaru "Tiada Tanding", dimana tagline tersebut dimaksudkan bahwa Suzuki Smash telah beberapa kali melakukan Uji Ketahanan serta Memiliki Mesin yang Tangguh serta Penggunaan BBM yang Irit.

Suzuki Smash Titan 115 "Tiada Tanding"
Sudah menjadi tradisi pabrikan yang berlogo "S", setiap meluncurkan tipe motor Smash atau Shogun akan dibarengi dengan pengujian ketahanan mesin. Pada Suzuki Smash Titan generasi ketiga ini pengujian lebih berat dibandingkan Suzuki Smash Generasi kedua, karena Suzuki Smash Tita akan di Uji Ketahanan Mesinnya selama 60 jam Nonstop di sikuit sentul. Dan ternyata Suzuki Smash Titan berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dibukukan Suzuki New Smash dengan 50 jam Nonstop. Tetapi dilanjutkan dengan event Suzuki Jelajah Negeri dengan jarak tempuh 20.000Km dengan melewati 570 kota sepanjang pulau Jawa, Sumatra, Bali, Lombok, Kalimantan, Sulawesi dan pulau Madura.


Tidak cuma dari sisi tampilan & fitur, Suzuki Smash Titan juga mendapat update mesin yang menyeluruh ketimbang yang kita temui di Suzuki New Smash. Generasi ketiga ini menggunakan mesin overstroke (51 x 55.2mm), berbanding terbalik dengan pendahulunya Suzuki Smash dan New Smash yang mengusung mesin overbore (53.5 x 48.8 mm).
Memangnya ada perbedaan ya? Pastinya, tidak cuma membuat suara knalpotnya lebih garing, dan akselerasinya jadi lebih baik, Tapi juga mempengaruhi performanya yang kehilangan taji di putaran RPM tinggi. Sensasi yang justru jadi magnet bagi pecinta kecepatan di New Smash!!
Tentu saja, Suzuki Smash Titan diklaim punya power maksimal 8,3 HP @ 8.000 RPM, torsi maksimum menembus 8,9 Nm @ 5.000 RPM, serta konsumsi BBM yang diklaim jauh lebih irit ketimbang pendahulunya. Smash Titan mungkin adalah motor bebek yang lebih baik ketimbang versi lawas. Tapi yang jelas, New Smash (versi lawasnya) adalah penggambaran motor bebek “Suzuki” yang lebih baik untuk Brosist sekalian.
Suzuki New Smash 115 Fi "The Legend Reborn"

Dan kini pabrikan yang berlambang "S" kembali menghadirkan "Sang Legenda" dari tidur panjangnya, dimana PT. Suzuki Indomobil Sales melahirkan Suzuki New Smash 115 Fi di awal semester tahun 2017,


berbekal kapasitas mesin 115cc dan telah diupgrade ke Fuel Injectioni serta di persenjatai dengan Teknologi Light Efficient and Powerfull (LEaP) siap untuk kembali mengaspal di Jalanan Indonesia...Nanntikan review Suzuki New Smash 115 Fi...!!!
#NewSmashFi
#TheLegendReborn
#TarikannyaDashyat
#ReadyToDominate

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive