Senin, 15 Mei 2017

Modifikasi All New Satria Fu 150 Fi dari konsep Trail Upside Down sampai bergaya Racing
by : RAR SMM
Suzuki All New Satria Fu 150 Fi Modifikasi
Suzukimotormanado.com - Kawula muda, kalau bicara mengenai modifikasi motor di Indonesia pasti tidak akan ada habisnya, apalagi kalau sudah ditemani dengan secangkir kopi panas...!!! beh pasti akan sangat seru untuk ngebahas modifikasi motor-motor yang ada di Indonesia, salah satunya adalah modifikasi motor dengan konsep ayago (ayam jago) dengan kapasitas mesin 150cc Over Bore milik dari pabrikan Suzuki Motor Indonesia All New Satria Fu 150 Fi.

Seperti gambar penampakan diatas bradsis, All New Satria Fu 150 Fi yang di modifikasi dengan konsep Trail seperti super moto atau Fashion yang menggunakan Upside Down ala moge atau juga di modifikasi yang mengusung performance Balap dengan tambahan Turbo...Gimana kencangnya Satria Fu Fi dengan menggunakan Turbo ya Bradsis????
All New Satria Fu 150 Fi konsep Trail

Modifikasi sepeda motor Suzuki Satria F150 Injeksi ditampilkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016. Secara tampilan, konsep Suzuki Satria F150 garapan rumah modifikasi Arena Motor itu bisa dibilang tidak terlalu ekstrem karena sebagian besar komponen orisinalnya masih dipertahankan seperti bodi, lampu utama, hingga mesin. Tetapi yang membuat tampilannya berubah drastis bradsis, pertama adalah pelek jeruji 18 inci di bagian depan, dan 17 inci di bagian belakang yang seluruhnya dibalut ban semi offroad.
Masih di sektor kaki-kaki, aura penggaruk tanah pada Satria F150 semakin terasa berkat hadirnya suspensi upside down yang telah dilengkapi penutup dan sepatbor depan dengan moncong lebar. Sementara di bagian atas supaya terlihat gagah dipasangkan pula setang fatbar yang menggusur setang clip on bawaan.
Berikut ini adalah data modifikasi sepeda motor Suzuki Satria F150 bergaya trail yang ditampilkan di PRJ 2016.
  1. Shock Assy Up side down DBS
  2. Handlebar Fatbar
  3. Sepatbor Depan Supermoto
  4. Pelek Depan TK Japan R 18 MT
  5. Pelek Belakang TK Japan R 17 MT
  6. Tromol Trail Depan Belakang Expedition
  7. Disc Depan Belakang Expedition
  8. Kaliper Depan Nissin Kiri
  9. Knalpot Pro Speed
  10. Ban SB117 100/80, 120/80 R17,
  11. Jeruji TK
  12. Gear Set SSS
All New Satria Fu 150 Fi dengan Upside Down ala Moge
Lanjut dengan modifikasi berikutnya bradsis, datang dari bengkel modifikasi 73 GPerformance yang berlokasi di  Jalan Radar Auri, Cimanggis, Depok Jawa Barat, yang kantor pusatnya juga ada di Jl. Batu Jajar, Jakarta Pusat. All New Satria Fu 150 Fi milik dari bro Stive Daniel di garap oleh bro Mukhtar Yusuf aka om Ute Cuters... dimana Suzuki Satria ini merubah shok depan standar nya menjadi Upside Down, selanjutnya Steering Head atau Komstir yang biasa dikenal para modifikator, Komstir sudah costum.
Tidak luput juga swing arm belakang bawaan dirubah dengan menggunakan swing arm custom, Suspensi mono shok belakang juga diganti dengan suspensi bermerek Ohlins, rem depan Kaliper Brembo 4 piston, kaliper belakang Brembo 2 piston, Oprek mesin pakai piston wiseco 61,5 cc ( OS 50 ) satu set baik ring, pen dan klip kancingan, boring mesin pakai merk westwood,  klep, per klep dan retainer pakai titanium dari Kibblewhite USA,
Camshaft di kilik, injector di ganti yang lebih deras, pakai piggiback juga, Velg Lebar, Knalpot racing ( kalau tidak salah lihat two brothers racing)....Ups harga modifikasi nya bisa bikin ngerogoh kocek dalam sekali bro karena kata yang si empunya total modifikasi All New Satria seperti yang ada di gambar kurang lebihnya Rp.130 jutaan loh bradsis...^_^
All New Satria Fu 150 Fi dengan Konsep Balap Drag Race
Nah..kalau yang satu ini sungguh Galak bradsis...All New Satria Fu 150 Fi dengan kapasitas mesin 150cc dan bisa nembus sampai 18 HP ini, ditambahkan dengan Turbo Charger...Giman kencengnya tu motor bradsis?
Satria F150 Injeksi ini pakai Turbo charger, motor tersebut merupakan hasil modikasi dari sang salah satu Owner Dealer Suzuki Aria Putra om Kelly Nugroho yang berlokasi di Turbo charger sendiri merupakan sebuah kompresor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin dimana sumber tenaganya berasal dari asap gas buang kendaraan. Manfaat turbo charger sendiri untuk memberikan asupan udara pada saat proses pembakaran di dalam mesin. Pada putaran rendah kebutuhan udara di dalam mesin masih dapat dicukupi oleh daya hisap piston dalam silinder dengan memanfaatkan kevakuman. Namun pada saat mesin berputar cepat sistem kevakuman tidak dapat berkerja dengan baik. Pasalnya saat piston menghisap udara, udara belum masuk sempurna piston sudah mendorong lagi. Jadi terjadi kekurangn pasokan udara saat putaran mesin tinggi. Sehingga mesin tidak dapat melakukan pembakaran dengan sempurna.

Disinilah peran turbo charger tersebut. Turbo charger menyediakan udara ke dalam ruang bakar. Sudah disebutkan di atas bahwa Turbo charger adalah sebuah kompresor sentrifugal. Sudah tau kan fungsi kompresor?  Di sini turbo charger menghisap udara segar kemudian dihembuskan dengan kuat kedalam saluran intake manifold mesin sehingga tibul tekanan udara. Saat intake terbuka, udara akan masuk ke ruang bakar tanpa perlu disedot oleh sistem kevakuman akibat gerak hisap piston. Hasilnya udara yang dimampatkan dalam silinder lebih banyak.

Nah...buat bradsis yang pengen modifikasi tapi nggak suka yang terlalu ekstrem seperti diatas, bisa juga dengan aksesoris yang disediakan langsung oleh pabrikan Suzuki yaitu Suzuki Genuine Accessories, seperti Cover Radiator, Stiker Suzuki, Alarm Set dan Visor batok Satria Fu Fi...
#SuzukiAllNewSatriaFu150Fi
#BeraniDiAdu
#NyalakanNyali

5 komentar:

  1. NAKSIR SAMA SATRIA MODIF PERTAMA TUH... KEREN ABIS .. UP SIDE DOWN ALA MOGE... KALAU BOLEH TAU TUH UP SIDE DOWN MEREK APA YAH.. LALU SOK BELAKANGNYA TUH DITINGGIIN ATAU GANTI SOK LAIN YA..
    MOHON PENCERAHANNYA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk merek bisa apa saja bro, tinggal sesuai sama buged bro dan kalau untuk shock belakang bisa juga di kasih tinggi atau ganti shok belakangnya

      Hapus
    2. inspirasi ku dari ini bro cuma yang saya modif satria fu Thailand

      Hapus
  2. Boleh di share fotonya bro...biar nnti jadi inspirasi

    BalasHapus
  3. Tertarik parah sama gambar yg pertama
    Kebetulan motor saya satria fu 150 fi
    Sama pisan
    Mau di custom kaya gitu
    Kira2 abis berapa buged ya
    Or ada saran kah tempat custom yg bagus and murah di daerah bogor and jakarta

    BalasHapus

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive