Selasa, 16 Mei 2017

Teknologi Suzuki All New Satria Fu 150 Fi Terinspirasi dari Moge Suzuki
by : RAR SMM
 

Suzukimotormanado.com -  Bradsis kembali lagi mimin akan memberikan informasi mengenai fitur yang dipakai/disematkan Pabrikan Suzuki Motor Indonesia di motor teranyar Suzuki di kelas bebek Hyperunderbone All New Satria Fu150 Fi atau Satria Injeksi yang telah  di launching setahun yang lalu tepatnya di bulan Januari 2016. Fitur ini disebut One Easy Button atau Suzuki Easy Start.
Sistem starter sekali sentuh di terapkan di All New Satria Fu 150 Fi, tanpa menahan lama switch starter terlalu lama, sehingga memudahkan pengendara mengoperasikan Engine dengan mudah tanpa perlu membuat pengendara stres untuk menghidupkan motor dengan menahan lama-lama switch starter berlama-lama.
Easy Start All New Satria Fu 150 Fi
Cara kerja dari fitur One Easy Button ini adalah motor stater akan hidup maksimal 4 detik sampai mesin motor benar – benar hidup. Jadi kita cukup satu sentuhan saja pada tombol elektrik starter tanpa menekan terus menerus tombol starter untuk menyalakan mesin motor. Untuk arus listrik dari aki di pantau oleh ECU untuk mencegah aki agar tidak drop tegangannya. Fitur One Easy Button sangat berbeda dengan fitur motor-motor yang sudah ada, yaitu fitur ini akan mematikan mesin jika mesin tidak hidup selama 4 detik. Fungsinya apa??? Yups...kalau motor tak segera menyala maka kita ga perlu pencet tombol berulang kali, cukup sekali pencet dan ECU akan memerintahkan starter menyala sampai mesin hidup ( maksimal 4 detik ), canggih kan bradsis... tuh kecanggihan All New Satria Fu 150 Fi dengan kompresi 13,5:1, penggunaan electric starter memanglah sangat membantu, Teknologi Easy Start System terinspirasi dari Motor Big Bike Suzuki GSX-R1000, dimana Teknologi Suzuki yang digunakan pada motor-motor gede Suzuki juga diaplikasikan di motor-motor Suzuki yang dipasarkan di Indonesia...

Nah...sekarang yuk review juga mengenai Speedometer Full Digital milik Suzuki All New Satria Fu 150 Fi yang displaynya sangat lengkap...!!! Terkesan Hi-Tech...
Speedometer Full Digital milik All New Satria Fu 150 Fi sangat membantu para pengendara untuk dapat melihat seperti Tachometer, Speedometer, Eco Drive, Jam, Gear Position Indicator, Malfunction Indikator Light (MIL/check engine) dan masih banyak lagi, dimana semua informasi terhubung ke ECM dan informasi dari speed sensor di bagian transmisi.
Speedometer Full Digital All New Satria Fu 150 Fi

Apa saja sih isi dari Speedometer Full Digital milik All New Satria Fu 150 Fi serta Fungsinya...???
  1. Speedometer = Penunjuk (meteran) kecepatan laju kendaraan,
  2. Odometer/Tripmeter = Menghitung jarak yang telah ditempuh oleh kendaraan
  3. Fuel meter = Penunjuk indikator volume bahan bakar
  4. Adj (adjustable) = untuk melakukan beberapa pengaturan
  5. Engine RPM Indikator light (shift light) = Penanda kapan mesti oper gigi
  6. Lampu sein = Penanda untuk belok kanan dan kiri
  7. Gear position indicator = Petunjuk indikator posisi gigi (1 N 2 3 4 5 6)
  8. To change indicator display = mode shift light
  9. Clock (jam) = PenunjukWaktu
  10. Tachometer = Petunjuk untuk mengukur kecepatan rotasi
  11. Malfunction Indikator Light (MIL/check engine) = Lampu indikator yang berfungsi membaca kerusakan pada sistem motor injeksi.
  12. Coolant temperatur indicator light = Indikator petunjuk suhu pendingin radiator
  13. Highbeam indikator light = Lampu jauh
  14. Sel (select ) = untuk mode memilih ketika melakukan pengaturan
  15. Oil change indicator = Indikator petunjuk penggantian oli.
Speed Sensor All New Satria Fu 150 Fi
Nah yang menarik adalah fitur Engine RPM indikator light (shift light) yang artinya lampu untuk memantau kapan mesti oper gigi. All New Satria F150  memiliki 3 mode engine rpm indicator yakni low mode - high mode dan voluntariness mode.
  • low mode [low]: shift light akan berkedip sejak 4.000 rpm hingg mendekati 5.000 rpm  dan tepat pada angka 5.000 akan langsung menyala
  • high mode [hight]: shift light akan menyala ketika berada pada posisi 9.500 rpm
  • voluntariness mode [simbol petir]: alias mode suka-suka bisa diatur sesuai dengan keinginan biker yang bersangkutan. “bisa disetting mulai dari rpm 3.000 hingga 11.500 dengan step tiap 500 rpm. Misalnya kita akan mengaktifkan pada rpm 10.000 maka caranya seperti ini. Tekan tombol Adj dan tekan pula tombol select selama 2 detik. Lalu tekan ulang tombol adjust untuk mengubah posisi shift light kapan harus menyala. Semua pergerakan bisa dilihat di tachometer.
Fitur menarik lainnya adalah adanya indikator penggantian oli dimana hal ini sangat berguna bagi para pengguna atau rider yang sering kelupaan kapan mesti ganti oli….hehehe. Dengan fitur ini tentu mesin semakin awat dengan adanya pergantian oli secara rutin dan terjadwal. Dengan warna Orange display speedometer full digital All New Satria Fu 150 Fi juga membantu pengendara untuk meilhat informasi dari Speedomter All New Satria Fu 150 Fi.

Mau tau juga Teknologi apalagi yang ada pada All New Satria Fu 150 Fi...??? Tunggu artikel selanjutnya dari suzukimotormanado.com
#AllNewSatriaFu150Fi
#BeraniDiAdu
#NyalakanNyali
#ReadyToDominate 

0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive