Rabu, 05 April 2017

Keunggulan DOHC 4 klep Satria FU dibandingkan motor SOHC 2 klep

Line Up All New Satria Fu 150 Fi
Suzuki Satria Fu 150 memakai teknologi canggih pada sistem penggerak katup/klepnya yang bernama DOHC (double overhead camshaft) tampa temlar (rocker arm). Teknologi DOHC jika diartikan secara sederhana adalah 2 noken-as (cam) yang posisinya ada di kepala silinder, sehingga antara penggerak klep (noken-as) masuk dan keluar di buat terpisah. Sehingga pada SUZUKI SATRIA FUsusunan klepnya  berbentuk V tampa bantuan rocker arm. Dan bentuk ruang bakarnya akan lebih sempurna.
Apa saja keunggulan 4 klep teknologi DOHC SUZUKI SATRIA FU jika dibandingkan dengan motor 2 klep konvensional :
1. Berkurannya kehilangan tenaga yang disebabkan gesekan antar komponen pada kelengkapan rocker arm. Perangkat rocker arm mengakibatkan kerugian tenaga akibat gesekan yang cukup besar. Sehingga pada mesin motor modern yang memakai noken-as tunggal dan cuma memakai 2 klep, perangkat rocke-arm (temlar) ditambahi roller untuk mengurangi kerugian tenaga akibat gesekan. Lain halnya pada SUZUKI SATRIA FU 150 yang tidak memakai perangkat rocker-arm, Poros bubungan (noken-as) langsung menumbuk klep tampa perantara temlar.

Noken-As Satria Fu 150
2. Karena proses kerja mesin yang biasanya melewati proses kerja temlar, dipangkas langsung dari noken-as ke klep. Mengakibatkan tenaga yang dihasilkan lebih cepat, sehingga akselerasi motor lebih cepat dibandingkan motor yang menggunakan teknologi SOHC (single overhead camshaft) 2 klep.
Klep Satria Fu 150
 3. Dengan kapasitas mesin sama, teknologi DOHC 4 klep, klep yang digunakan lebih ringan dari motor SOHC 2 klep. Sehingga per klep dapat dibuat lebih lembut dan lebih ringan, agar tenaga yang dihasilkan lebih besar dan akselerasi lebih ringan.
Rante Kecil Satria Fu 150
 4. Aliran udara pada motor yang mamakai klep 4 klep di tiap silinder 20% lebih baik dibandingkan motor yang memakai 2 klep. Jika aliran udara yang masuk dan keluar dari ruang bakar lebih baik, secara otomatis tenaga motor juga akan meningkat.
2 Klep Masuk dan 2 Klep Buang
#AllNewSatriaFu150Fi
#BeraniDiAdu
#NyalakanNyali



0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive