Selasa, 11 Oktober 2016

Festival Pesona Selat Lembeh Memriahkan HUT 26 Tahun Kota Bitung
By RAR Suzuki Motor Manado
Festival Pesona Selat Lembeh
Bradis, Kota Bitung atau dikenal juga dengan nama Kota Cakalang telah genap berusia 26 tahun, yang mana Kota Bitung pada saat ini sangat lah berkembang. Dimana Kota Bitung sendiri menjadi Kota Industri dimana banyak nya Pabrik-pabrik seperti Minyak Kelapa, Pengalengan Ikan dan masih banyak lagi.

Acara Pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh Kota Bitung
Kota Bitung di Ulan Tahun nya ke 26 tahun banyak menggelar Event Wisata yang mana Kota Bitung sendiri memiliki Pariwisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain yang ada di Sulawesi Utara, seperti Wisata Alam & Satwa ;

Taman Marga Satwa Tandurusa
Berlokasi di Aertembaga Bitung, di Taman Marga Satwa ini dapat dijumpai primata terkecil di dunia, Tarsius yang merupakan monyet kecil yang hanya terdapat di Pulau Sulawesi.
Airprang
Berada di Kelurahan Makawidey, Aertembaga, lokasi ini merupakan sumber air bersih bagi penduduk di sekitar Pulau Lembeh dengan formasi 300 lebih anak tangga.

Suaka Alam Gunung Batu Angus dan Gunung Tangkoko
Kawasan suaka alam Batu Angus berada di Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga, sementara Gunung Tangkoko berada di wilayah Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu.
Gunung Dua Sudara
Gunung kembar yang berada di Kecamatan Ranowulu ini sangat tepat bagi penyuka wisata alam tracking dan hiking.
Peserta Event Festival Pesona Selat Lembeh
Ada juga Wisata Pantai yang sangat mempesona untuk para Wisatawan baik Mancanegara atau Wisatawan Luar Negeri,

Pantai-pantai yang indah dengan Pasir Putih
Terdapat beberapa pantai indah dengan pasir putihnya di antaranya Pantai Millenium, Pantai Batu Putih, Pantai Langi, Pantai Tanjung Merah, Pantai Pasir Panjang, Teluk Kasuari, Teluk Kungkungan dan Teluk Walenekoko.
Terdapat juga Wisata Sejarah yang dimana salah satu adanya peninggalan Perang Dunia ke II,

Berupa lokasi karamnya kapal sewaktu Perang Dunia Kedua. Sangat tepat bagi penyelaman. Berada di dua lokasi yakni di bawah laut Kelurahan Mawali, Lembeh Utara dan di bawah Laut depan Bimoli, Kecamatan Madidir.

Monumen Trikora Mandala Sakti Lembeh Bitung
Monumen Trikora Mandala Sakti
Terletak di Batu Lubang, tepian Pulau Lembeh merupakan monumen sejarah Perang Dunia II. Terlihat dfengan sangat jelas dari daratan Bitung seakan menyampaikan ucapan selamat datang di Pulau Lembeh
Atau mau mengunjungi Pelabuhan Bitung yang akan menjadi ikon Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung sendiri karena Pelabuhan Bitung menjadi Jalur Keluar Masuknya Perdangan Bebas di Ekonomi ASEAN (KEK).
Pelabuhan Bitung
Pelabuhan Bitung merupakan pelabuhan alam terbesar di Sulawesi Utara yang menjadi tempat berlabuhnya berbagai jenis kapal baik kapal penumpang, kapal kargo maupun kapal nelayan dan juga terdapat Dermaga khusus milik Angkatan Laut RI.
 
Selat Lembeh Bitung

Ikan dan Biota Laut di Selat Lembeh Bitung
Dan yang paling terkahir adalah Wisata Bawah Air, sangat di sukai oleh para penyelam.

Selat Lembeh
Selat sepanjang 16 kilometer dengan lebar 1-2 kilometer ini memiliki 88 spot penyelaman yang tak kalah indah dibanding dengan Taman Nasional Laut Bunaken. Beraneka biota laut akan menyajikan pemandangan yang menarik termasuk ribuan jenis ikan seperti Mimic Octopus yang hanya ada di Lembeh. Selat Lembeh juga menjadi Tema Event di HUT Ke 26 Tahun Kota Bitung "Festival Pesona Selat Lembeh" yang mana Event tersebut digagas oleh Pemerintah Daerah Kota Bitung.
Disaat bersamaan juga ada 2 event yang digelar yaitu Lomba Lari 10 kilometer dan event Masamper Massal, dimana Museum Record Republik Indonesia (MURI) mencatat rekor Lomba Lari 10 K dengan peserta terbanyak 32.204 orang serta rekor Masamper Massal dengan peserta 5000 orang.

"DIRGAHAYU KOTA BITUNG YANG KE 26 TAHUN"
Nyalakan Nyali
Berani Di Adu

Pintu Gerbang Kota Bitung Sulawesi Utara


0 komentar:

Posting Komentar

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive