Senin, 28 Maret 2016

Suzuki Motor Manado


Laman ini diperuntukkan buat lovers, users, maupun pengguna non-Suzuki di kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya, agar semua informasi menyangkut Suzuki dapat dengan mudah diperoleh masyarakat, termasuk masukan, keluhan dan saran terhadap product satisfaction dan service satisfaction kami.

Sekilas sejarah awal berdirinya Suzuki Roda Dua yang berbendera Sinar Galesong dimulai tahun 2002, bermula dari sekedar display pameran kecil di area Jumbo Supermarket di kawasan 45 Manado. saat itu, tingkat keramaian kota Manado belumlah sepadat seperti sekarang ini yang kemudian berkembang menjadi sebuah showroom di jalan Yos Sudarso (saat ini dikenal dengan nama Suzuki Kairagi. Selanjutnya Suzuki di bawah bendera Sinar Galesong Pratama (sekarang berubah menjadi Sinar Galesong Mandiri) berkembang menjadi sepuluh dealer yang terdiri dari 3 cabang Sinar Galesong (Malalayang, Kairagi dan Bitung) dan 7 Dealer (Tuminting, Sam Ratulangi, Airmadidi, Tomohon, Kotamobagu, dan Amurang serta Tahuna).

Setiap bisnis pasti mengalami pasang surut. Perkembangan evolusi dan revolusi di dunia marketing, adaptasi dengan kemajuan teknologi ikut mempengaruhi dinamika bisnis termasuk produk Suzuki di Indonesia.

Sebagian Personil Suzuki Motor Manado (2016)
 
Secara nasional, Suzuki memang mengalami kemunduran sejak tahun 2011, selain faktor-faktor diatas, faktor yang paling berpengaruh adalah saat Suzuki mulai meninggalkan identitas yang melambungkan namanya di era 90an, yaitu "motor cepat bermesin bandel" serta implementasi riil slogan "Ride the Wind of Change". Pada era akhir 2000-an Suzuki sepertinya tidak pede dengan semua inovasi dan perubahan pada produk yang diciptakan melampaui masanya. salah satu contoh adalah desain type Arashi di tahun 2006 yang kurang di terima (kurangnya edukasi ke market) masyarakat Indonesia kala itu serta type di kelas matic seperti Spin,Skywave dan Skydrive, motor matic berkapasitas silinder 125cc yang kala itu disebut sebagai matic boros karena type matic ber-cc besar dianggap akan menguras kantong pemakainya. Saat ini suzuki mulai kembali ke identitas lamanya dengan melakukan inovasi mesin terbaik dengan teknologi terbaik yang menghasilkan mesin bertenaga besar yang super cepat dikelasnya, yaitu Satria FU 150 Fi. kedepannya, mesin berbasis Satria Fu yang telah teruji  ini akan dikembangkan untuk beberapa type backbone racing/touring maupun underbone yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. 



Prototype Satria Injeksi 2016, mesin overbore & Short Stroke Engine Typical yang akan menjadi basis teknologi suzuki kedepan.


Jumlah jaringan dealer Suzuki yang menyusut dibandingkan era pertengahan 2005 ikut mempengaruhi brand image saat ini jumlah jaringan efektif Suzuki di Sulawesi Utara tersisa hanya 8 dealer terdiri dari 5 cabang Sinar Galesong Mandiri (Kairagi, Malalayang, Bitung, Tomohon dan Kotamobagu) dan 3 Dealer independen. Jumlah yang menyusut tentunya akan berpengaruh terhadap pelayanan, namun seiring perkembangan teknologi terutama social media, maka kami mengantisipasinya dengan memaksimalkan pelayanan online Suzuki yang berbasis teknologi, seperti social media, online services, sehingga diharapkan dapat tetap medekatkan kami kepada konsumen khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Berikut layanan berbasis online dan social media Suzuki Motor Manado (click link below) :

Facebook Account  : Sinar Galesong Mandiri (Rahman)
Facebook Fanpage  : Suzuki Motor Manado
Twitter Account   : SuzukiR2Manado
Instagram         : Suzuki Motor Manado
Google+           : +SuzukiMotorManado
                    +PTSinarGalesongMandiriMalalayang
                    +PTSinarGalesongMandiriKairagi
Youtube           : Suzuki Motor Manado
Web Blog          : suzukimotormanado.blogspot.co.id
e-mail            : Suzukir2.manado@gmail.com
Parts Hotline     : 085229589993 (Meytha)
Sales Info        : 085256565619 (Rahman)


Besar harapan kami, dengan berusaha untuk tetap dekat ke konsumen dengan cara yang berbeda, Semoga Suzuki Motor Manado akan selalu menjadi sebuah bintang Sirius bagi pencinta sepeda motor di Sulawesi Utara. Sirius adalah sebuah bintang paling terang di langit yang tetap selalu bersinar walaupun dalam keadaan mendung sekalipun.
Nyalakan Nyali, Berani Diadu!

Pakatuan wo Pakalawiren,

Salam,
  

SUZUKI MOTOR MANADO




2 komentar:

Suzuki Motor Manado. Diberdayakan oleh Blogger.

Silahkan Like dulu Bro and Sis

Popular Posts

Blog Archive